Sabtu, 06 Februari 2010

Optimisasi Radio !!!


Dunia semakin global! Bebas dan bercampurbaur sehingga semakin samar segala batasan - batasan. Ini yang disebut globalisasi. Baik ekonomi, sosial, politik, seni, budaya dan segala yang berhubungan dengan manusia. Tanpa kecuali dalam buni informasi. Semakin hari semakin berat persaingan. Radio salah satu alat informasi yang termasuk 'tua', di hari gini memiliki banyak sekali pesaing! Tidak hanya persaiangan antar radio tetapi juga media lain. kalau musuh utama radio jaman 80-an adalah televisi, jaman 90-an layar tancap, jaman 2000 an playstation,VCD... dan belakangan HP,Facebook-internet!!

Hari gini gak ndengerin lagu dari HP ? Hmm... dianggap ketinggalan banget! Hari gini nggak FB-an ?? chailaaa...!!dibilang kuper!!! Anak - anak SD sekarang sudah kenal FB! Dulu??? anank SD kenal karet gelang, kecik-biji sawo- dakon, sumpringan, klonthang! (dengan bungkus permen)...sekarang???? mana ada??? paling juga di SI BOlang!! itu juga kadang diskenario dulu!!! sekedar untuk mengenang dan mendokuentasikan permaianan asal suatu daerah agar tak hilang , blaaass!!

Dulu banter-banternya VCD, kita saja kerepotan radio tergusur ! Saat anak - anak kita main Playstation,...belajar anak takut tergannggu dan melototin televisi sepanjang hari (era telenovela) radio ketar-ketir!!! lha sekarang? hampir semua orang : tua,muda,besar,kecil,jelek,ganteng,manis, ayu, mancung,pesek...(sori....) semua pegang HP, bahkan bisa punya lebih dari satu... dan sibuk dengan FB, lha..kapan ndengerin radionya ?????

kasihan radio sekarang ini.... jalannya sempoyongan!!!
Namun meski begitu, orang-orang di dalamnay yan gberkecimpung dan terlanjur bergelut dengan radio, terus "bergerak" mencari celah - celah baru untuk "menghidup"kan kembali radio!! mampukah ???

Whynot ??? Tak ada yang tak mungkin!! Orang-orang radio tetap optimis dengan ekadaan radio sekarnag ini. yakin radio akan tetap eksis sampai kapanpun! Sebab radio memasuki wilayah terdalam manusia, yakni langsung masuk ke dalam personal!!!
(meski tak kenal, tak tahu, bagaimana pendengarnya)
Orang radio tetap optimis, radio akan tetap eksis hingga 20 atau bahkan 50 tahun yang akan datang!!!

BRAVO PENYIAR INDONESIA !!!!

Tidak ada komentar: