Sabtu, 02 November 2013

SINOPSIS Cerpen " MBELGEDES" Karya Gea Julia

 

Cerita dibuka dengan tampilan seorang perempuan bernama Lasmi yang sedang menunggu tamunya di gerbong kereta api, suatu malam. Tamu lelaki yang dinantinya itu tak lain adalah kekasih hatinya yang sudah memberikannya seorang anak laki - laki berumur tiga tahun. Meski berprofesi menjadi penjaja seks,

Lasmi menyimpan perasaan cinta yang mendalam pada lelaki itu, meski ia tahu Beni, lelaki itu telah memiliki istri dan anak.

Hingga sampai pada suatu malam, Lasmi dikecewakan Beni, karena sopir bus itu ternyata telah menggandeng perempuan lain. Kekecewaaan yang berbuah dendam meradang dalam diri Lasmi.
Penderitaan batin menusuk hati perempuan itu. Bukan hanya batin, Lasmi sempat disemprot istri Beni.
Kepada sahabatnya Lasmi bercerita, tetapi sahabatnya berharap Lasmi meninggalkan Beni.

Pada malam - malam berikutnya, kegetiran dan siksa batin kerap menyerbu hati Lasmi. Sampai pada suatu malam Beni datang lagi dan menyatakan perasaan sayangnya yang tak akan pernah hilang pada Lasmi.

Bagaimana sikap Lasmi menanggapi cinta Beni setelah dikhianati ? Ada kegaduhan apa di pagi hari di stasiun setelah semalam terjadi gelora asmara yang begitu hebat ? Siapa yang terbunuh dalam ending cerita ? Bagaimana nasib Lasmi ?

Silahkan baca CERPEN "Mbelgedes " Karya Gea Julia yang menjadi salah satu PEMENANG  favorit dalam LMCR Mentholatum Golden Award 2013 yang diselenggarakan RayaKultura

#  Cerpen dapat dibaca di blog ini.


*Cerita ini didedikasikan kepada teman - teman PSK Kroya, Slarang, dan Teluk Penyu Cilacap.


Tidak ada komentar: