Senin, 08 Maret 2010

The Hurt Locker filmnya Amerika !

The Hurt Locker...benar - benar dech!! Kebanggaan !! Akhirnya menang juga!!
Ya, Film 'The Hurt Locker' berhasil menjadi yang terbaik di ajang Piala Oscar 2010.Padahal Selama ini, film Avatar karya sutradara James Cameron yang  digadang-gadang akan berjaya di perhelatan akbar para insan film dunia tersebut. Ternyata, masih kalah dengan film perang sekelas The Hurt Locker  garapan sutradara Kathryn Bigelow  yang justru pembiayaan untuk pembuatannya tidak terlalu banyak dan sebesar Avatar!
Selain sebagai film terbaik, The Hurt Locker mampu meraih penyutradaraan terbaik. bagaimana tidak, seluruh pemain berperan secara baik dan total, hasil gambar benar-benar hebat!  Tak hanya itu, The Hurt Locker mampu meraih hal penulisan naskah asli terbaik. bagaimana nggak asli, cerita yang disuguhkan jelas- jelas menyuguhkan perang antara tentara Amerika melawan Irak. Moment tepat ini karena saat baru-baru ini juga sebagai aplikasi perjuangan tentara dan orang - orang Amerika melawan orang-orang Irak. 80.000 tentara Amerika dipastikan berangkat ke Irak untuk berperang! huiih, bahkan dikabarkan kehebatan Irak, bahwa Barak Obama harus bersiap-siap untuk menyiapkan peti mati bagi tentaranya yang bernagkat ke Irak! Kurang lebih gambaran film perang nyata itu.
Ya, The Hurt Locker mampu meraih penghargaan juga lewat editing terbaik serta sound mixing terbaik. Benar-benar dech...hebat, hebat!!!
Film nya orang - orang Amerika memang begitu!! Aku memang senang film The AHurt Locker menang dan bisa mengalahkan film - film lainnya di Piala Oscar kali ini, tapi aku menyayangkan, kenapa film bagus seperti itu dibuat bukan oleh orang Indonesia.....
Andai saja orang - orang kita bisa membuat film seperti Avatar, The Hurt Locker atau  
 The Young Victoria atau yang lainnya. ya, mudah-mudahan ke depan Indonesia bukan hanya film2 horor dan berbau esek-esek saja yang diproduksi! Smoga!!!

Tidak ada komentar: