Kamis, 10 November 2011

Mangkok Mie Ayam


Adel dan Fani kemarin sore kuajak ke sebuah kafe, akrena aku dimintai tolong untuk menghais ruangan yang akan dijadikan ulang tahun seorang anak " Amel " 7 tahun tepat di tanggal 11 November 2011 yang berarti, 11-11-11, waoww..!! hari ini, Jumat 2011.

Ya, ketika sudha ahmpir selesai, Adel dan Fani ditawari makan apa. Mereka lalau memesankan mie ayam. Whats?? kafe sekelas Caffe daun yang begitu megah ada mie ayam? yak !! Kafe itu memang terkenal murah. Hmm.. Perasaan kafe baru ya??

Nah, anak - anak + Amel yang mau ultah,asyik makan mie ayam dan jus alpokat. Semenatra aku menyelesaikan pekerjaanku- merias ruangan.
Nah, lho, saat aku sedang ngobrol - duduk di salah satu meja kafe dengan Mamanya Amel, Mba Teti, eh, tiba - tiba Adel menyodorkan  dua mangkok mie ayam yang nggak habis.

Whatsss????!! O..My God..!! , gue maksud, itu pasti Adel bermaksud agar aku menghabiskan mie ayamnya.
Haduuuh... betapa malunya aku. Tengsin abis! jiaaahh... masak di depan orang kaya menghabiskan sisa makanan...... dua mangkok pula yang masih setengah - an. ... Haduuuuuuhh.....!!!
Akhirnya, aku cuma pegang ( senggol )  aja tuh dua mangkok, sambil nyruput jus alpokat yang memang untukku. Dan... pura - pura sibuk ngobrol apa nggak tauk.

Yah... itu juga mungkin salahku, kalau di rumah, makanan yang Adel makan nggak habis, aku yang menghabiskan. Habis mo gimana lagi? Makanan, masak nggak dihabiskan, kan, mubazir tu....
Jadi, mana yang bener ?? 

Menjaga imej atau menghabiskan sisa makanan anak ????
( foto- sedang di rumah - bukan di kafe )
Cilacap, 11.11.11
Tanggal keren !!

Tidak ada komentar: